Olahraga Untuk Orang Kantoran

10 Olahraga Paling Baik Untuk Orang Kantoran

Olahraga Untuk Orang Kantoran

10 Olahraga Paling Baik Untuk Orang Kantoran – Olah raga bagi karyawan kantoran berikut ini betul-betul cocok dijalankan bagi para pekerja kantoran, yang selalu saja menciptakan kesibukan sebagai alasan untuk meninggalkan aktifitas fisik. Mulai dari tidak ada waktu, dikejar deadline, hingga senantiasa mengetik dan menatap layar monitor setiap harinya.

Akibatnya aktivitas tersebut akan membikin pekerja perkantoran menjadi drop sehingga menyebabkan berbagai problem kesehatan. Oleh sebab itu tubuh kita membutuhkan setidaknya beberapa menit saja perharinya untuk berolahraga.

Kita tidak perlu bersepeda atau berjogging dalam jarak jauh, maupun ke gym. Masih banyak kegiatan jasmani yang bermanfaat bagi tubuh kita tapi tak memakan banyak waktu malahan tanpa menggunakan daerah dan alat.

Jenis Kegiatan Jasmani Untuk Orang Kantoran

Olahraga Untuk Orang Kantoran

Penasaran dengan aktifitas badan yang murah yang bisa dikerjakan oleh orang kantoran? Berikut yakni olahraga untuk orang kantoran yang dapat Anda lakukan.

1. Berjalan kaki

Ragam olahraga untuk orang kantoran yang pertama adalah dengan berjalan kaki. Berjalan kaki bisa menjadi solusi bagi pegawai kantoran yang selalu duduk berjam-jam atau yang tak memiliki waktu lebih untuk berolahraga, dan seperti yang kita ketahui bahwa berjalan kaki memiliki banyak manfaat untuk tubuh.

Apalagi berjalan kaki ini tidak memerlukan biaya yang mahal, kamu dapat berjalan kaki menerapkan alas kaki apapun atau pun tanpa alas kaki. Setidaknya Anda bisa menyempatkan 5 sampai 30 menit perhari untuk berjalan kaki.

Melainkan perlu kamu ingat yaitu jangan terlalu lama berada di depan meja kerja, bila dirasa badan sudah terasa kaku dan lelah, Anda bisa beristirahat dengan berjalan kaki santai di halaman kantor ataupun daerah lainnya sembari menjernihkan pikiran.

2. Jogging / Lari

Jogging atau lari kecil sama halnya dengan berjalan kaki, berjogging adalah olahraga ringan yang dapat kamu lakukan dengan gampang tanpa biaya yang mahal pula. Mungkin untuk olahraga ini kita memerlukan sepatu olahraga, Anda bisa memilih sepatu sport dengan merk lokal dengan harga murah tapi mempunyai kualitas yang cukup baik dan tak kalah dengan produk luar.

Untuk meraih hasil yang maksimal, setidaknya kamu dapat melowongkan waktu 30 menit tiap harinya untuk melaksanakan olahraga ini sebelum memulai kesibukan yang berat. Menurut bila dirasa masih keberatan untuk melowongkan waktu hal yang demikian, setidaknya olahraga ini bisa kamu lakukan satu kali perminggu setiap akhir pecan.

Gunakan penelitian dari Universitas Sydney, Cambridge, Edinburgh, Limerick, dan Ulster menjelaskan bahwa bagi mereka yang berjalan dengan kecepatan tinggi (lari kecil) akan mengalami penurunan risiko kematian hingga 53 persen. 

3. Gunakan Tangga

Pakai tangga untuk berolahraga ini amat sesuai dilaksanakan bagi pekerja kantoran yang sangat sangat sibuk dan tidak mempunyai waktu untuk berolahraga, lagi pula olahraga ini bisa dijalankan di dalam ruangan sekalipun.

Bagaimana sistem gunakan tangga untuk berolahraga? Caranya betul-betul sederhana, Anda tinggal menaik turunkan kaki secara bergantian menerapkan satu si kecil tangga. Kecuali dapat mengerjakannya setidaknya 5 menit.

Kecuali itu Anda juga bisa mengaplikasikan tangga untuk berjalan menuju ruangan kerja tanpa menggunakan lift, namun tentunya hal ini kurang efektif karena akan memakan lebih banyak waktu. 

Kecuali menggunakan anak tangga untuk berolahraga, kamu juga bisa menggantinya dengan benda lain seperti daerah duduk, tempat duduk jongkok, atau benda apapun yang memiliki daya untuk menahan beban manusia dengan ketinggian kurang lebih 30 cm.

4. Push Up

Push Up ialah gerakan mengangkat badan dalam posisi telungkup. Olahraga ini betul-betul dapat dijalankan di dalam ruangan seperti rumah ataupun kantor tanpa memakai alat-alat tertentu.

Kecuali juga dapat mengerjakan desk push up, yakni push up dengan bantuan tumpuan seperti bangku, meja, dan tembok. Caranya sangat mudah, tinggal menempatkan kedua telapak tangan selebar bahu di meja, bangku, ataupun tembok serta merentangkan kaki selebar bahu pula.

Lalu Anda bisa menaik turunkan atau mengangkat beban tubuh ke atas dengan kekuatan otot lengan sebanyak yang kamu bisa. Olahraga push up ini berguna agar tubuh tetap aktif bergerak sehingga menerima manfaat bagi tubuh.

Gerakan push up bisa kamu pakai juga untuk menyusun otot dada, ialah supaya dada terlihat lebih bidang dan macho.

5. Sit Up

Sit up merupakan salah satu kegiatan jasmani angkat tubuh sama halnya dengan gerakan push up. Menurut perbedaan dari keduanya yakni berlokasi pada posisi dikala mengangkat badan.

Di olahraga sit up kita bisa mengawali gerakan dengan metode melentangkan tubuh ke bawah, lalu Anda dapat meminta bantuan orang atau benda untuk membendung kaki agar tak bergerak, lalu coba bangunkan badan hingga bahu. Ulangi gerakan tersebut secara berulang sebanyak yang Anda dapat.

Gerakan olahraga sit up banyak diaplikasikan oleh orang di luaran sana untuk membentuk otot perut supaya terlihat six pack.

6. Jumping Jack

Jumping jack juga merupakan salah satu olahraga angkat tubuh yang bisa dilaksanakan di rumah maupun di kantor. Olahraga ini betul-betul gampang dan ideal untuk pegawai kantor yang memiliki kegiatan sehingga tidak sempat untuk berolah raga.

Bagaimana metode melaksanakan gerakan jumping jack? Pertama Anda bisa mengambil sikap berdiri tegak, lalu lakukan gerakan berjongkok dan angkat tubuh ke atas dengan sistem melompat. Ulangi gerakan hal yang demikian selama 3 menit atau sebanyak yang Anda bisa.

Olahraga ini bisa kamu gunakan untuk menyusun otot kaki, paha, betis, sampai membentuk otot perut.

7. Squat

Olahraga ini yakni salah satu kegiatan gerak badan untuk orang kantoran yang sungguh-sungguh dianjurkan. Gerakan untuk olahraga ini betul-betul simpel, yakni dengan melaksanakan gerakan duduk lalu berdiri secara berulang kali.

Berdasarkan pastikan secara khusus dulu untuk mengecek kursi agar tak bergeser dikala melaksanakan gerakan, sebab akan mengakibatkan kecelakaan.

Selain juga dapat mengkombinasikan gerakan ini dengan gerakan lunge. Lunge yaitu gerakan yang dilakukan dengan menekuk lutut ke depan, sementara kaki lainnya berada di posisi belakang.

Melakukan mengkombinasikannya cukup simpel, yaitu dengan melakukan gerakan duduk lalu berdiri dan terakhir lunge. Ulangi gerakan hal yang demikian setidaknya 3 menit sampai selama yang kamu dapat. Olahraga ini amat berguna untuk membentuk otot paha dan kaki.

8. Chair Dips

Olahraga ringan ini yaitu olahraga untuk orang kantoran. Caranya sangat mudah, dengan memposisikan badan membelakangi kursi, lalu tempatkan kedua telapak tangan pada tepi atau pegangan bangku, kemudian turunkan dan naikan badan ke atas.

Olahraga ini menitik beratkan pada otot-otot bahu, trisep, dan paha, dan untuk menerima hasil yang optimal Anda bisa mengulangi gerakan hal yang demikian sebanyak 10 kali.

9. Peregangan Tangan

Menjalankan peregangan otot tangan bisa kamu lakukan untuk menuntaskan kelelahan. Caranya sungguh-sungguh mudah kamu tinggal menggerakan tangan ke arah depan, belakang, atas, bawah, dan samping. Latihan isometrik ini bisa memperkuat otot bahu, dada, bisep tanpa perlu meninggalkan meja kerja.

10. Peregangan Punggung

Melakukan peregangan otot pada punggung ini bisa Anda jadikan solusi badan letih karena sudah lama duduk di kursi. Gerakan peregangan otot ini sama halnya seperti gerakan senam, adalah dengan posisi berdiri lalu menyentuh jari-jari kaki dalam hitungan detik.

Mengerjakan peregangan otot tangan ataupun punggung sungguh-sungguh sesuai sebagai olahraga untuk orang kantoran sebab dapat berkhasiat bagi tubuh setelah melakukan aktivitas kerja yang melelahkan.